Rabu, 23 Juni 2010

Kemurahan Tuhan


Setiap orang ingin mendapatkan kemurahan dari Allah. Ada beberapa cara kita bisa memperoleh kemurahan Tuhan.
1. Melihat (Vision)
Melelui penglihatan kita bisa memperoleh kemurahan Allah yaitu melihat apa yang belum kelihatan. (2 raja-raja 6:16) dalam ayat ini kita melihat bahwa Elisa melihat apa yang belum kelihatan yang tidak dilihat oleh bujangnya.(2 kor4:17-18)disitu dikatakan bahwa hal yang kelihatan hanya bersifat sementara sedangkan yang tidak kelihatan adalah bersifat kekal. Terkadang penderitaan yang kita alami terasa sangat berat bahkan yang kita lihat adalah seberapa besar masalah itu bukan seberapa besar Tuhan yang ada disamping kita sehingga menyebabkan kita bersungut-sungut tapi percayalah penderitaan itu hanya besifat sementara karena itu hanyalah sebuah proses menuju kepada rencana Tuhan yang besar untuk satu hal yang telah Tuhan siapkan Bagi anak-anaknya.

Melalui teladan penglihatan Tuhan Yesus (Mat 4:19)bagimana Tuhan melihat Simon bukanlah sebagai penjala ikan melainkan sebagai penjala manusia. Ketika Tuhan memanggil Simon Tuhan tidak melihat simon dari apa yang kelihatan, tidak dengan memandang tampilan Luar Simon melainkan Tuhan melihat potensi diri yang ada dalam diri simon.

mampu melihat sebelum terjadi. Melaui Iman kita melihat apa yang tidak nyata menjadi nyata. seperti (2 korintus 5:7)"sebab hidup kami ini adlah hidup karena percaya, bukan karena melihat"

2. Berdoa
Dalam kitab (2 raja-raja 6:17)Meleui doa Tuhan akan memberika hikmat untuk menerima kemurahan Allah, itulah sebabnya Tuhan sangat ingin kita memiliki waktu pribadi untuk Intim dengan Tuhan.

3. Mengasihi
Tuhan sangat ingin kita mengikuti teladan Bapa. Bisa mengasihi sesama kita dan musuh-musuh kita (Mat 5:48). Roma 12:20-21

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts