Minggu, 12 Februari 2012

Bersyukurlah Dalam Segala Hal Maka Kemuliaan Tuhan Akan Dinyatakan Kepadamu

Mazmur 91 : 11

“Sebab malaikat-malaikat_Nya akan di perintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.”

Saya teringat betapa baiknya Tuhan dalam hidup saya mendorong saya untuk menulisnya.. kisah ini hanya sebagian dari banyaknya kebaikan Tuhan yang saya alami sebab kebaikan-Nya jauh lebih banyak dibanding persoalan. Suatu hari tepat di hari minggu, dimana setiap anak-anak Tuhan pergi kegereja untuk memuji dan memuliakan Tuhan, begitu pula dengan saya. Saat itu karena tidak ingin terlambat sayapun terburu sampai akhirnya saya salah memasukkan uang kedalam tas. Sekedar info tas yang saya pakai saat itu sanagat jarang saya pakai, jadi uangnya masuk di tas yang satunya lagi yang berada tepat di tas itu. Ok lanjut.. kemudian saya mulai ke gereja dengan sepeda motor, jarak antara rumah dan gereja cukup jauh. Setibanya di parkiran, pas mau ngambil uang buat bayar parkiran saya melihat tidak ada uag di dalamnya aduh.., saya panik, sejenak saya memngingat kembali n berfikir “perasaan uangnya sudah di masukin ke dalam tas..” apa mungkin uangnya jatuh atau salah masukin.. hmm.. beruntungnya di dalam tasku ada beberapa ribu uang.. kemudian dalam hati saya tersenyum dan berkata Thanks God meskipun hanya beberapa ribu tapi setidaknya ada daripada tidak sama sekali.. hehehhe..

Kemudian saya pun mulai masuk ke gereja n beribadah.. usai ibadah saatnya pulang.. sekedar info,, salah satu kemaranku adalah bernyayi meskipun tidak memiliki suara yang merdu tapi aku tetap suka menyanyi.. begitupun saat di jalan ketika mengendarai sepeda motor aku suka menyanyi dalam hati. Hari itu pun sayabernyanyi dalam hati.. tiba-tiba.. ada yang aneh dengan motorku,, dengan segera saya kepinggir jalan pas turun dan melihat ternyata rantai motor yang ku kendarai putus. haaahhh,, saya kaget n merasa takut bercampur bingung karena tidak tahu apa yang harus saya lakukan? saya gak tau nyambung rantai motor, haruskah saya mendorong motor ini sampai menemukan bengkel? Lalu, masih adakah bengel yang buka malam-malam begini?? Hmmm,, , saya kemudian berfikir arghhh, ini pasti gara-gara kemarin sehari sebelumnya aku ke bengkel untuk kencangin rantai motor. Saat itu aku salah masuk bengkel, yang pengen aku masukin bengkel yg di sebelahnya bukan yang ini, tapai sudahlah.. waktu orang itu mulai kencangin rantai motorku dari cara kerjanya cukup meragukan. Masa kencangin rante motor aja lamanya di tunnguin.. hufttt.. selesai di kencangin aku pulang. Bukannya tambah bagus eh,, rantai motornya malah bunyi.. saya pun berencana kembali ke bengkel keesokan harinyakarena hari itu tidak sempat... lanjut ke cerita sebelumnya. ketika melihat ke sekelilingku tiba-tiba pandanganku terarah ke seberang jalan. saat itu hatiku langsung berubah menjadi suka cita. ternyata tepat di seberang jalan tempatku berdiri ada sebuah bengkel.. wowww.., betapa baiknya Tuhan saya sungguh beruntung. Dalam hati saya mulai tersenyum dan berkata "Thanks God".. motor tetap ku tinggalin di seberang jalan. saya pun mulai menyebrang jalan dan menuju ke bengkel itu. Puji Tuhan orang di bengkel itu masih ada. Ya udah ku panngil aja. Awalnya rantainya pengen disambung aja coz gak punya duit maklum anak kos.. hehehe… tapi orang itu malah tawarin untuk ganti rantai dan harga yang ditawarkan menurutku cukup mahal, mana duit yang ada di tasku tinggal Rp. 1000,- hahahaha.. Yah.. dengan berat hati saya pun setuju. Lalu saya berkata maaf ya pak saya kebetulan gak bawa duit, jadi untuk sementara hp saya dijadikan jaminan aja ya.. nanti kalo sudah selesai di perbaiki saya pulang kerumah ambil duit, orang itu pun setuju. Ok motorku pun rantainya diganti di pinngir jalan kan repot kalo sy musti dorong motor ke seberang jalan tempat bengkel itu. Heheheh . Selesai ganti rantai saya pulang kerumah dengan motor tapi sesuai persetujuan tadi hp jadi jaminan. Selang beberapa saat sy pun kembali kebengkel untuk membayar ongkos penggantian rantai sekaligus ngambil hp tadi.. tiba-tiba.. byur.. hujan deras akhirnya saya tiba di bengkl basah kuyup.. saya pun kembali kerumah dan mulai berfikira aduhh,, Tuhan kok apes banget ya saya hari ini. Hmm.. tp bersyukur aku gak dorong motor ini hihii.. tapi uang saya udah tinggal berapa yang tersisa di dompet di atm jg udah ga banyak. hmm.. kemudian terlitas di kepala ku Matius 10:31 “Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.” Saya lalu berkata dalam hati kalo burung pipit aja di pelihara Tuhan apa lagi saya. apalagi orang yang menghandalkan Tuhan tidak akan pernah berkekurangan. Saya pun mulai tenang dan berkata “everything gonna be Ok” (kyk judul lagu aja, heheheh…).

Selang beberapa lama Tuhan hadapkan saya pada persoalan baru,, Handphone saya tiba-tiba rusak.. huftt.. saya hanya bisa gigit jari. Berhung karena saya tinggal seorang diri di kota ini dan keluarga saya ada di kota lain, jadi agak susah berkomunikasi untungya saya masih punya hp jadul, meskipun jadul ttp bisa di pake hehehe.. tapi yang jd masalah hp itu ga bisa nelpon n gak bisa terima ditlp hanya bias sms.. hahahha.. kasihan banget aku, tapi seengaknya toh masih bisa berhubungan dengan teman n keluarga via sms. Mulai terfikir di kepalaku “ Gimana yah kalau untuk menghubungi Tuhan juga musti pake Hp??? Hmm.., Pasti saya orang paling menyedihakan n gak beruntung karena gak bisa berbicara langsung. Untung aja Tuhan gak pake Hp jadi bebas mau berhubungan sama Tuhan kapan aja dan dimana saja. Heheheh.

Beberapa hari kemudaian di sore hari setelah pulang dari kampus saya menuju ke sebuah ATM setibanya disana saya membuka dompet. Saya terkejut haahhhh,, kok ATM saya gak ada di dompet. Semua isi dompet saya keluarkan tapi ATMnya tetap gak ada. Saya baru teringat 2 hari yang lalu saya ke ATM, setelah ngambil uang saya langsung balik lupa ambil ATMnya.. hufttt betapa teledornya saya.. ckckckck.. ke esokan harinya saya langsung ke bank melaporkan kehilangan. Namun untuk membuat ATM baru perlu surat keterangan kehilangan dari polisi. Saya pun bergegas ke kantor polisi untuk meminta surat keterangan kehilangan. Ok, surat selaesi di buat. Tapi,, pas mau ngambil surat pak polisi itu berkata uang administrasinya ada loh mbak.. what??? Kata teman saya yang juga pernah ngurus gratis gak bayar gimana sih?? Dalam hati saya berkata Tuhan ini apa lagi?? Orang kehilangan kok malah dimintain uang mana saya jg gak punya cukup uang nanti kalo saya kasi saya makan apa??. Tapi Tuhan ingatkan saya kisah dalam alkitab tentang minyak seorang janda. Ibu itu memberiakan miliknya padahal dia sendiri membutuhkan. Dan untuk menghibur diri saya pun mulai berkata dalam hati “Kasi aja des,, mungkin orang ini lebih membutuhkan dari pada saya”. Yah.. dengan berat hati saya pun menyanggupinya dan merasa sedikit kesal. Hufttt… setelah itu saya kembali ke bank untuk menyelesaikan urusan tadi. Meskipun semua hal itu terjadi, saya tetap bersuka cita karena pada dasarnya saya sangat suka mendengarkan musik dan bernyanyi dan itu membuat saya terhibur dan lupa ..

Tidak lama setelah itu kakak saya datang tanpa memberi tahukan terlebih dahulu, ketika saya sedang tidur pitu saya di ketok pas saya buka, ternyata kakak saya. woww, saya sangat senang disaat-saat seperti ini Tuhan kirim kakak saya apalagi dikasi duit.. hehehe.. saya langsung berkata “Thanks Good” sungguh kemuliaan Tuhan dinyatakan atas hidup saya meskipun saya harus mengalami hal sulit terlebih dahulu. Saya yakin apa yang saya alami ini hanyalah sebuah proses untuk membentuk karakter saya dan menjadikan saya lebih kuat lagi.. Terimakasih Tuhan buat apapun yang telah terjadi dalam hidup saya saat ini.

Hal terbaik yang bisa kita lakukan ketika mengalami persoalan adalah mendekat kepada Tuhan.

Saya sangat suka dengan Mazmur 91. Ketika saya mengalamipersoalan saya selalu teringat akan ayat-ayat ini karena ayat ini adalah ayat yang luar biasa. Ada beberapa ayat yang saya kutip Mazmur 91:14-15

“ Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.”

“Bila ia berseru kepada_Ku, Aku kan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. “

-Words of wisdom-

Bersyukurlah untuk semua yang telah Tuhan beri, jika hanya focus kepada apa yang belum kita punya, maka kita tidak akan pernah rasa cukup dalam hal apapun. Bersukurlah!

1 Tawarikh 16:34

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts